25.8.09

Film dokumenter itu keren!

Yup! Sebenarnya nih, aku juga nggak terlalu suka film dokumenter. Bahkan aku nggak pernah nonton film dokumenter sama sekali di 13 tahun hidupku!! Tapi... sejak aku diikutkan di lomba membuat film dokumenter yang diselengarakan Panasonic yaitu KWN, aku jadi excited banget. Yang keren tuh, proses pembuatannya! Jjadi, untuk membuatnya dibutuhkan beberapa tahap :
-Observasi
-Referensi
-Penelitian
-Penyusunan naskah
-Terjun ke lapangan
-Editing
That's cool, isn't it?
Kesannya tuh film berbobot (emang).. Dan 'berisi' juga.
Temanya pun mengangkat hal-hal yang luaar biasa loh. Seperti di lomba KWN ini, yang temanya lingkunGanku, budayaku, negaraku.
Sekolahku, atau kelompokku mengangkat tempat budaya Papua, tempat kami berdomisili.
Sebenarnya sih, aku menyusun naskah tentang mumi. Tapi karena waktunya mepet banget (salah guruku sih!) jadi akhirnya kami mnegirimkan naskah bertema lembah Baliem di Wamena yang nyeremin :D
Berikut 'crew' yang bertugas :
#Nada Syakira Yulfinov (aku) sebagai penysun naskah dan sutradara
#Firga Vitrasya Bintari sebagai reporter
#Gressa Viana sebagai camerawoman
#Moris sebagai pembantu umum
#Abdul Majid sebagai guru pembimbing (dan yang membuat naskah^_^)
#Adek kelasku yang tak kuketahui namanya
That's all. Dukung kami ya!
Dan doakan saja kami bisa menjadi finalis dan juaranya.
Wish we're lucky