28.4.10

walk away

    Sebentar lagi aku akan lulus SMP !!! Yippie!
    Siapa sih, yang nggak senang memasuki gerbang SMA??

    Hehehe

    Reasons :

  1. Suasana baruuuuu
  2. Woopah! Emang, udah bosen yah, dengan sekolah kita ini? kayaknya nggak ada apa-apa yang menark gitu (LOL)

    Sekolah baru,pasti suasana juga baru dongs. Apalagi kalau SMA tuh bisa dibilang masa-masa 'klimaks' dari teenager.

  3. Teman baruuuu
  4. Asik asik... Dapat teman baru,artinya ketemu banyak orang dengan kepribadian yang macem-macem. Setiap manusia itu unik,ingat? Dan bisa aja kita 'akhirnya' ketemu ama orang yang klop banget sama kita... Seru kan?

  5. Lembaran baru
  6. Yaps.. Kita sama saja membuka lembaran baru dalam hidup kita. Kita akan mendapatkan banyaaaaak banget pelajaran tentang hidup, memulai kisah baru...entah itu kisah senang, ataupun sedih. Yang pasti, akan menghasilkan segudang kejadian yang akan menjadi sejarah hidup kita XD

    Tapiii...apakah ada diantara kalian yang bingung memilih akan sekolah dimana?

    Aku kasih tahu contekan yah... Biar nggak bingung. Soalnya aku pengalaman sih..hehe. Makanya sekarang aku nggak bingung lagi deh :D

    Faktor-faktor yang harus kamu pikirkan tentang sekolah yang tepat :

  7. Kualitas
  8. Quality is number ONE ! Harus dooong...kita harus menentukan yang terbaik untuk pilihan hidup kita!

    Yang harus kamu ingat, SMA itu sangat menentukan masa depan kita. Pilih SMA yang kualitasnya bagus, yang sesuai selera kita. Before registering, you have to get all about the school. It's a must! Cari tahu tentang sistem belajar mengajarnya, kegiatan ekstrakurikulernya, prestasi-prestasi yang telah dicapai, standar pendidikan (maksudnya, standar nasional atau internasional),bahkan, guru-guru, kepala sekolahnya,sampai alumni-alumninya. The easiest way to get it is...google it! For more info, you can ask the alumni... Atau, visit your soon-to-be-new-school one day!

  9. Lingkungan
  10. Explore the surrounding of your STBNS . Lihat bangunannya, perpustakaannya, lab, sampai kantinnya (haha). Buat mengetahui fasilitasnya.. Udah tergolong lengkap gak? Dan kalau menurutku kalian udah bagus, why not?

  11. The money
  12. Wah. Ini adalah faktor yang biasanya paling bisa menghambat dalam pemilihan sekolah. Nah, untuk mengatasi itu semua. Think hardly, gently... Kalau misalnya untuk keadaan kita mahal banget, nggak usah dipaksain ya! Walaupun sekolah yang bagus itu sangat penting, tapi kita juga nggak bisa sekolah di sekolah yang biayanya melampaui batas kemampuan kita! Itu sama aja mencekik diri. Cari SMA alternatif yang lebih murah. Nggak apa-apa kalau misalnya bukan yang terbaik, tapi kalau cukup baik, it just okay!

  13. How far it is
  14. Cari sekolah yang deket dengan tempat tinggal kita yah! Kalau kejauhan, kita bisa kecapean, jadinya gampang sakit. Nggak mau kan? Dan...kalau kejauhan, bisa aja kita jadi "si ratu telat" ! Wkwkwk.

  15. Bisakah?
  16. Biasanya setiap sekolah mempunyai persyaratan-persyaratan dalam penerimaan siswa baru. Kalau misalnya, persyaratannya nggak bisa kita penuhi -terutama dalam hal nilai-, jangan maksa! Jangan sampai menggunakan 'uang licin' segala! Ingat! Semua yang haram itu nggak baik. Kemungkinannya kalau kita main sogok agar diterima, nanti di sekolah kamu akan merasakan sendiri apa ruginya :) . Ruginya apa? Karena kita masuk disekolah yang sebenarnya kita nggak cukup pintar untuk masuk disana, akan menjadi tekanan batin! Ya! Ka-re-naaaa... Berarti kita bersekolah yang semua anaknya pintar-pintar, dan hanya kita sendiri yang bodoh! Siapa yang tersiksa hayoo????

    ~~~~~~~~~~~

    Udah???? Nah, aku tahu banget tentang problem kalian...

    Jadi aku tahu apa yang kalian tanyakan.

    Belum punya calon?

    Aku kasih bocoran yaaaa...

    Nih SMA bagus-bagus, tinggal pilih dan lakukan seperti saran aku diatas...

    = Taruna Nusantara _Magelang ----> boarding school

    Kualitasnya...udah terbukti! Lulusan dari sana sukses semua... Kalau lulus SMA nanti, kamu bakal lebih gampang untuk 'menjebol' UI,ITB, UNPAD, UGM, Trisakti, dkk. Site : ini nih

    = Dwi Warna _Bogor ----> boarding school

    Fasilitasnya lengkap! Gedung-gedungnya nyaman... Dengan kelas yang somfortable. Site : click

    = Krida Nusantara _Bandung ----> boarding school

    Lulus dari sekolah ini, -sama halnya dengan taruna nusantara- kita lebih mudah untuk masuk universitas yang nge-TOP ! Dan asyiknya lagi, ada program beasiswa nya... site : cekidot

    = SMA Al Azhar _Jakarta ----> sekolah ini ASYIK! Hehehe

    = SMA 38 _Jakarta ----> normal

    Yang nilai UN-nya paling tinggi? Murid dari SMA ini!

No comments:

Post a Comment

Leave a comment!